RS Apung Nusa Waluya II Beri Pelayanan MKJP Gratis di Kotabaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pelayanan Kontrasepsi MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) secara gratis berlangsung di Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II dalam rangka temu kerja pengendalian penduduk dan keluarga berencana Tingkat Provinsi.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana bersama pengurusnya, Sabtu (20/11/2021).

Hj.Fatma Idiana menyampaikan ucapan terimakasih kepada RSA WALUYA II yang sudah sangat masyarakat kabupaten Kotabaru dengan penyelenggaraan MKJP ini.

Ia berharapan RSA WALUYA II bisa lebih lama lagi beropreasi di Kotabaru karena sangat membantu masyarakat dalam waktu 3 bulan.

” Semoga datang kembali di bulan Maret dan nanti akan ada di pulau Sembilan. Mudah- mudahan bisa melayani masyarakat kita yang jauh di sana,” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Tanah Laut Gelar Berbagai Kegiatan

Sementara itu, Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Drs.Sukaryo Teguh Santoso sangat mengatakan kegiatan ini untuk membantu warga masyarakat terutama yang ada di wilayah kotabaru, karena karakteristik wilayah kepulauan yang biasanya kendala atau akses pelayaran.

” Sekarang dengan adanya RSA WALUYA II ini sangat membantu dan memberikan apresiasi,” katanya.

Hadir di acara ini Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi ( Bpk. Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M Pd) BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Ramlan, MA, Kepala Dinas OPD KB Pengelola Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan,Dandim 1004/Kotabaru yg diwakili Pasiter,Ketua Tim Penggerak PKK Kab Kotabaru,Kepala Dinas Kesehatan Kab Kotabaru,Ketua IBI Cabang Kotabaru,Para peserta temu kerja / Revie Program Bangga Kencana Se Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Bunda Sri Huriyati Hadi Dinobatkan sebagai Bunda Asuh Nanang Galuh Kabupaten Balangan

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait