Persentasi Vaksin masih 37 Persen, Tim Satgas Covid-19 Balangan Percepat Vaksinasi

  • Whatsapp
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi.

Wartaniaga.com, Paringin – Upaya untuk mencapai target 70% maka tim satgas covid-19 percepat sasaran vaksinasi dengan melakukan rakor dengan Sekda yaitu mempertegas kebijakan bagi sasaran serta fokus mempercepat dan mempertajam giat vaksinasi.

Hingga saat ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 58 Tahun 2021 Kabupaten Balangan masih berada dalam status PPKM Level 3.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Plt Kepala BPBD Balangan yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi. Imendagri ini berlaku mulai tanggal 9 sampai 22 November.

“Salah satu alasan Balangan masih berada dilevel 3 dikarenakan persentase vaksin masih dibawah standar, sebenarnya grafiknya naik cuman percepatannya masih lemah, sehingga belum mencapai target yang ditetapkan,” ujarnya, Rabu (17/11)

BACA JUGA:  Dandim 1009 Pelaihari : Semoga tidak ada Kluster Baru di Tengah Banjir

Sehingga saat kemarin penilaian pada tanggal 8 November persentase vaksinasi Balangan masih dibawah 40 persen yakni hanyak 37 persen.

Namun setelah seminggu penilaian angka persentase vaksinasi sekarang sudah mencapai 40 persen, dan kedepannya akan terus meningkat sehingga nanti diharapkan saat penilaian status PPKM Balangan akan turun.

“Saat ini sampai akhir tahun kami berkonsentrasi untuk mempercepat vaksinasi untuk mencapai target 70 persen,” ungkapnya.

Terkait kebijakan, ujar H Rahmi pemerintah mengeluarkan beberapa edaran bagi empat sasaran vaksinasi yaitu bagi ASN dan Non ASN, Pendidik dan Pelajar, Aparat Desa dan BPD, RT-RW, serta Masyarakat Penerima Manfaat.

Pos terkait