Pemkab HSU Luncurkan Perpustakaan Digital IHSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) HSU resmi meluncurkan inovasi perpustakaan berbasis digital yakni IHSU.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi IHSU ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Hulu Sungai Utara dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kecerdasan.” ucap Plt Bupati HSU H.Husairi Abdi, Senin (22/11.

Menurutnya, keberadaan sebuah perpustakaan sering diibaratkan sebagai jantung informasi dan transfer pengetahuan ke seluruh lapisan masyarakat, guna terlaksananya sumber daya manusia yang bersaing tinggi di tengah era modernisasi.

“Hari ini sejarah bagi kami Hulu Sungai Utara dapat menyediakan konten atau buku-buku digital bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan informasi dan ilmu pengetahuan melalui perpustakaan digital melalui aplikasi IHSU.” ungkap Husairi.

BACA JUGA:  Satu Pekan ini, Kasus Covid-19 di Kotabaru Menurun

Kemudian, dengan adanya aplikasi digital IHSU ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses buku bacaan dimanapun berada.

Pengembangan perpustakaan digital ini tidak lain adalah sebagai bentuk peran pemerintah daerah dalam mengembangkan dunia literasi dan meningkatkan budaya gemar membaca di Hulu Sungai Utara.

Pos terkait