Pemkab Balangan Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Satuan Tugas Bencana Kabupaten Balangan menetapkan status tanggap bencana pada hari ini.

“Kita tetapkan hari ini karena faktor -faktor dalam penetapannnya sudah memenuhi syarat, yaitu mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat di Kabupaten Balangan,”ucap Bupati Balangan H Abdul Hadi saat memimpin rapat tanggap bencana di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Senin (29/11).

Ditambahkannya, untuk rencana status tanggap darurat selama 14 hari dan bisa diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Berdasarkan ramalan dari BMKG curah hujan yang tertinggi di Desember sampai Februari, tetapi di bulan November sudah tinggi jadi ada kemungkinan di perpanjang masa tanggap darurat,” ujarnya

BACA JUGA:  UKPBJ HSS Komitmen Jaga Integritas , Tolak Gratifikasi

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk menjaga keselamatan diri, dan selalu berhati hati jangan sampai ada korban jiwa di tengah bencana banjir ini.

Sementara itu Dandim 1001 HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi secara terpisah yang disampaikan kepada Pasi Pers Kodim HSU-BLG Kapten Inf Ahdi Saputra yang menghadiri acara tersebut mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Mari kita bahu-membahu dalam menangani bencana banjir di Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait