Pandemi Melandai, TNI AL Lanal Banjarmasin Tetap Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Melandainya kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Level Dua, tidak menyurutkan kita tetap waspada.

Penyebaran virus Corona yang tidak bisa kita prediksi kemungkinan tetap ada di masyarakat dan salah satu untuk menguranginya adalah tetap disiplin prokes serta mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir.

Warga yang divaksinasi dari usia remaja, pelajar hingga para lansia bertempat di Desa Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin – Kota Banjarbaru, Vaksinasi tersebut bertujuan untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dari penyebaran virus Covid-19.(8/11)

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua dilaksanakan, kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac uyang sudah terbukti aman, sehat serta halal.

Vaksinasi kali ini melibatkan 15 tenaga kesehatan (nakes) sebagai tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menyampaikan bahwa, Vaksinasi massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin untuk mendukung dan menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas.

Kegiatan vaksinasi masal ini dimaksudkan untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 meskipun sudah melandai dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

Pos terkait

banner 468x60