Lemkari Kalsel Gelar Ujian Penurunan Kyu

  • Whatsapp
Beberapa anggota Lemkari Kalsel saat mengikuti ujian penurunan kyu

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebanyak 16 orang anggota Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan ( Kalsel) mengikuti ujian penurunan kyu sabuk coklat yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR)  Hasanuddin Banjarmasin, Ahad ( 14/11).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan anggotanya mengikuti ujian kenaikan tingkat  sabuk hitam yang akan digelar Desember mendatang di Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Kalsel, Sensei Bambang Sugiono mengatakan ujian kali ini diikuti oleh anggota Lemkari dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Laut.

“ 16 orang ini mereka yang  ujian sabuk coklat untuk naik tingkat ke kyu nol, istilahnya penurunan kyu. Bila sudah di kyu nol, maka baru bisa ikut kenaikan tingkat ke sabuk hitam,” paparnya kepada media ini.

BACA JUGA:  Menang WO, Perseban Pimpin Gurp B Liga 3 Zona Kalsel

Menurut  Bambang, selain hari pihaknya juga akan melakukan ujian yang sama di Tabalong dan Kandangan pada Minggu depan.

“ Di Tanjung ada 26 orang dan Kandangan yang merupakan gabungan antara Hulu Sungai Tengah (HST ) dan Hulu Sungai Selatan (HSS) ada 5 orang. Semuanya akan kita uji pada Minggu depan,” terang Bambang.

Ditambahkannya, ada lebih dari 50 anggota Lemkari Kalsel yang nanti mengikut ujian kenaikan tingkat untuk mendapatkan sabuk hitam pada 10 hingga 12 Desember mendatang di Kapuas, Kalteng.

Ia berharap semuanya bisa lulus karena ujian sabuk hitam sangat jarang dilaksanakan baik di Kalsel maupun Kalteng.

“ Mereka adalah harapan kita untuk regenerasi Lemkari Kalsel. Semoga mereka bisa lulus semua dan Lemkari Kalsel dapat lebih berkembang lagi,” tutup Bambang.

BACA JUGA:  Sabet Emas, Hero Pariyono Sempat Keluhkan Performa Fisik

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait