Giliran SMP 3 Kandangan Dapat Bekal dari Bupati dan Wabup HSS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Membiasakan anak membawa bekal ke sekolah secara dini dan pemenuhan gizi seimbang melalui Isi Piringku serta untuk mendukung Lomba Sekolah Sehat (LSS) TK Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP MA kembali menyerahkan bekal makanan kepada anak sekolah SMP 3 Kandangan di halaman sekolah setempat, Senin (8/11).

Pemberian bekal makanan atau lunch box untuk pelajar SMP 3 Kandangan ini berjumlah 208 buah lunch box dan diberikan langsung kepada peserta didik sebelum masuk kelas.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan setelah di hari Jum’at yang lalu menyerahkan bekal untuk anak TK, hari ini kembali diserahkan bekal makanan untuk anak SMP. Untuk sekolah yang lain untuk sementara melihat kondisi terlebih dahulu namun menurut bupati yang terpenting ini sebagai contoh bagi sekolah lain untuk membiasakan peserta didiknya membawa bekal dari rumah.

BACA JUGA:  Bupati HSU Hadiri Haul ke 88 Syeh H Muhammad Thahir

“Kita usahan mereka membawa bekal dari rumah, apalagi ini disituasi Covid-19, kantin tidak diperbolehkan buka siswa juga tidak boleh kemana-mana jadi bawa bekal saja dari rumah apalagi jam istirahat juga tidak ada” ungkap bupati Achmad Fikry.

Ditambahkannya, walaupun ini hal yang baru dan sebagian orang tua mungkin menganggap ribet tapi ini memang harus dilakukan.

“Kalau bisa anak jangan di biasakan makan ke warung pagi-pagi, biasakan makan di rumah terlebih dahulu, tapi kalau memang jauh pastikan bawa bekal dari rumah: pesan bupati.

Turut hadir dalam acara pemberian bekal tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama HSS, Kepala Dinas Kesehatan dan OPD terkait serta turut di saksikan oleh dewan guru SMP 3 Kandangan.

BACA JUGA:  Puluhan Pedagang Kecil Ramaikan Hari Jadi Pemkab HSS

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait