Cabor Sepak Bola CP PEPARNAS XVI, Kalsel Bungkam Jabar di laga Perdana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura – Tim Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka peluang lolos ke fase final cabang Sepak Bola Celebral Palsy (CP) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

Hal itu setelah di laga perdana kontra Jawa Barat di Stadion Mahacandra Uncen Jayapura Papua, Senin (8/11) sore. Kalsel berhasil meraih kemenangan tipis 5-4.

Lima gol milik Sepak Bola CP Banua dicetak Firman Pedi menit 15, Mahdianur menit 20 serta Hattrick sang kapten Muhammad Yahya dibabak kedua.

Meski mampu memenangi pertandingan, namun permainan Tim Kalsel selama 50 menit tidak dalam performa terbaik. Menurut sang arsitek Berni Munkar, anak asuhnya masih adaptasi cuaca yang berbeda dari kampung halaman mereka.

BACA JUGA:  Cabor Pentathlon Gelar Eksibisi di PON Papua 2021

“Cuaca disini sangat panas sehingga menggangu konsentrasi dan mental anak-anak apalagi laga perdana tentu perlu penyesuaian,” ucapnya usai laga.

Pertandingan antara Kalsel versus Jabar tersebut penuh dengan aroma balas dendam serta hujan gol karna tim lawan tidak pernah menang dalam tiga kali pertemuan, termasuk pada penentuan perebutan medali emas Peparnas 2016 lalu yang akhirnya menjadi milik tim bola CP Kalimantan Selatan.

“Ada tekanan tersendiri pada diri pemain karna lawan yang dihadapi pernah mereka kalahkan tapi bersyukur ujian pertama bisa dilewati dengan perjuangan besar,” pungkas pelatih berlisensi C-AFC.

Kemenangan tipis tersebut mengantar Kalsel bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan poin tiga, dibawah tuan rumah Papua yang juga meraih kemenangan dilaga pertama.

BACA JUGA:  Hasnur : Pemain Muda Barito Putera Perlihatkan Trend Positif

Di laga kedua besok Selasa (9/11) sore, Paralimpian Kalsel bentrok dengan Jawa Timur. Di atas kertas laskar difabel Banua diunggulkan meraih kemenangan.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait