De Papuyu Farm Latih Masyarakat Sekitar Tambang Budidaya Ikan Sistem Bioplok

  • Whatsapp

Wartaniaga com, Banjarbaru – Pelatihan budidaya ikan air tawar dengan sistem Bioplok sangat menguntungkan, baik dari segi pemanfaatan lahan maupun penggunaan air yang tidak banyak seperti pada kolan konvesional.

Selain itu, budidaya menggunakan sistem ini hasilnya sangat memuaskan sehingga apabila dijual harganyapun cukup tinggi dan sangat cocok dibudidaya bagi mereka yang tidak mempunyai lahan yang luas atau tidak ada sungai.

Hilmi Arifin S Pt M AP owner sekaligus pelatih budidaya sistem Bioplok mengatakan bahwa pelatihan ini sangat mudah dipelajari, para peserta yang dilatih langsung melihat proses pembuatan kolam dan pemberian pakan serta hasil dari pembuangan limbahnya.

Untuk pelatihan kali ini, Depapuyu Farm bekerja sama dengan PT Mitra Agro Semesta dan PT Banjar Bumi Persada yang merupakan pemilik perusahaan tambang dengan mengirimkan perwakilan masyarakat desa disekitarnya.

BACA JUGA:  Di Banjarmasin, Indosat Tawarkan 10 Ribu Beasiswa IDCamp

Ada 35 orang yang mengikuti pelatihan budidaya dengan sitem Bioflok, semuanya adalah masyarakat sekitar tambang yang diikutsertakan dan berniat untuk menambah ilmu tentang budidaya sistem ini. Untuk pelatihannya di Workshop Depayu Farm jln Pondok Pinus, Loktabat Utara, Banjarbaru. (7/11)

Salah satu peserta Budiansyah mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberi kesempatan untuk ikut pelatihan budidaya ikan air tawar dengan sistem Bioflok ini.

Pos terkait