154 Usaha Hadir di Amanah Borneo UMKM Expo 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan Amanah Borneo Park menggelar “Borneo UMKM Expo 2021” di area terbuka Amanah Borneo Park.

Yulianjar Wati Direktur Operasional Amanah Borneo Park mengatakan bahwa setelah komunikasi dengan Kepala Dinas Koperasi UMKM anggaran-anggaran yang biasa dipakai untuk expo tersedot untuk penanganan Covid-19.

Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yulianjar Wati

“Untuk itu, beliau menggandeng dan mempersilakan pihak swasta untuk mengadakan kegiatan expo tersebut, karena itulah acara ini ,”paparnya di sela-sela pembukaan acara tersebut, Kamis (25/11)

Dia menambahkan Amanah Borneo Park juga merupakan bagian dari masyarakat dan siap untuk mensupport perkembangan UMKM di banua apalagi disaat pandemi sedang melanda di seluruh dunia termasuk juga di provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA:  Indocement Bantu Perbaikan Jalan Poros Tarjun

Adapun pelaksanaan ini dipercayakan kepada Amanah Borneo Park sebagai penyelenggara kegiatan, selain tempatnya sangat luas dikawasan ini juga merupakan kawasan edukasi taman, tempat bermain, garden, kolam renang dan berbagai tempat yang cocok untuk refreshing serta berswafoto.

Sebanyak 154 UMKM mengikuti Borneo Expo 2021, selama 11 hari dari tanggal 25 Nopember – 5 Desember mendatang ini.

“Para UMKM yang ikut barangnya juga akan kami bantu untuk dipajang dan dijualkan di toko merchandise kami ketika para pengunjung mau pulang pasti melewati toko merchandise tersebut,”paparnya.

Kepeduliannya terhadap UMKM banua sesuai dengan prinsip kerja dari Amanah Borneo Park sebagai sebuah perusahaan adalah Kolaborasi.

“Bagi kami hidup bersama-sama meskipun sedikit hasilnya itu lebih menyenangkan dari pada kami hidup sendiri,”tandasnya.

BACA JUGA:  Menikmati Katupat Kandangan Acil Mariani Pekapuran

Selain dari pelaksanaan expo ini dirangkaikan juga dengan workshop dan seminar, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi para peserta Borneo UMKM Expo 2021.

“Para peserta akan diajarkan 3 hal yaitu pertama tentang bagaimana packaging yang baik yang kedua digital marketing dan terakhir mengenai copywriting yaitu menyampaikan dengan baik produk kita,”sambungnya.

Dengan luas 38,8 Ha luas Borneo dan bisa menampung sekitar 20.000 pengunjung itupun masih cukup dan masih baru terlihat ramai. Para pengunjung yang datang pun harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami berharap untuk para peserta UMKM nantinya akan lebih eksis serta naik kelas, dengan mendatangkan para pengunjung juga memberikan edukasi-edukasi hingga UMKM mereka tumbuh dengan baik. Kepada pemerintah kami juga siap berkolaborasi untuk peningkatan UMKM sehingga ekonomi daerah semakin baik,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Perumahan Budair Permai, Harga Subsidi Kualitas Komersil

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait