13 Alumni BLK Kotabaru Magang di Indocement

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad mengapresiasi program pemagangan yang diberikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa kepada 13 orang yang berasal dari alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru dan warga mitra Indocement.

Menurutnya, program pemagangan Indocement yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru ini salah satu alternatif dan solusi untuk peningkatan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Dimana selama ini problem yang dihadapi para pencari kerja adalah keterbasan lapangan kerja, serta minimnya keterampilan dan keahlian yang dimiliki.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada Indocement yang merupakan pilot projek program ini. Semoga program ini terus berkelanjutan dan dapat diikuti oleh perusahaan lain di Kotabaru,”ujar Said Akhmad saat membuka program Pemagangan di Aula BLK, Selasa (23/11).

BACA JUGA:  Sukamta Mengarahkan Petani Tanah Laut Agar Memproduksi Bibit Padi

Said Akhmad juga meminta Disnakertrans Kotabaru selalu berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Kotabaru untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan pemagangan berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.

Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru Khairil Fajri, menjelaskan, program pemagangan Indocement Tunggal Prakarsa akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori dikelas dan 75 persen praktek di workshop kejuruan masing-masing.

Pos terkait