TP PKK Banjar Kajitiru ke HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melakukan kaji tiru di Posyandu Mawar Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jum’at (15/10).

Rombongan Tim Penggerak PKK Kab. Banjar disambut Langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.AP, beserta Jajaran dan didampingi Ketua TP.PKK Desa Pematang Benteng Rabiati.

Dalam pertemuan tersebut TP. PKK Kab. Banjar dipimpin langsung Oleh Tenaga Ahli TP. PKK Kab. Banjar Khairullah Ansyari, yang terdiri dari tim Pokja 4 yang berjumlah 4 orang.

Tenaga Ahli TP. PKK kabupaten Banjar Khairullah Ansyari mengatakan, dalam Kunjungannya memilih ke posyandu mawar desa pematang benteng tersebut karena mendengar informasi terpilihnya desa pematang benteng sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat Provinsi kalsel.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Peringati Harganas ke-28 Secara Sederhana

“Yang membuat kami kesini adalah kami mendengar bahwa di desa ini adalah juara 1 lomba desa tingkat provinsi dan menurut informasi saat ini nominasi posyandu terbaik juga dan kami tidak salah berkunjung kesini.”

Selain itu dirinya menambahkan dalam kaji tiru ini diharapkan dapat menambah informasi, inovasi yang berkaitan mengenai seputar pelayanan posyandu.

“apa yang kami temukan disini ada beberapa inovasi, seperti tosa aman untuk menjemput peserta balita posyandu dan yang patut kita tiru juga, Balinfo balon berisi pesan informasi edukasi pelayanan kesehatan posyandu, jadi dua itu memiliki catatan penting untuk kunjungan kami hari ini.”

Selain itu Khairullah mengaku sangat terkesan atas sambutan yang diberikan TP. PKK HSU, beserta jajaran dari TP.PKK desa pematang.

BACA JUGA:  POLRESTA HSU Gelar Renungan Suci Sambut HUT RI ke-76 Tahun 2021

“Semoga dilain waktu TP.PKK HSU dapat berkunjung ketempat Kami.”

Ketua TP. PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP mengatakan, selaku ketua TP. PKK kab. HSU merasa tersanjung atas kedatangan rombongan TP.PKK Kab. Banjar ke Desa Pematang Benteng.

“kedatangan mereka beserta rombongan adalaha kaji tiru, jadi sebagai informasi, ini suatu sharing Antara TP.PKK Kab. HSU dengan TP.PKK Kab.Banjar mudah – mudahan, dalam kaji tiru ini ada berkah dan ada sesuatu yang bisa di ambil hikmahnya.”

Anisah menambahkan terpilihnya Posyandu mawar sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat provinsi Kalsel Atas kolaborasi yang baik Antara semua pihak.

” ini adalah berkat kerjasama semua lintas terkait, kita tidak bisa bekerja sendiri bapak ibu, jadi harus ada kolaborasi di semua pihak, tentunya disini memerlukan kerjasama gotong royong.”

BACA JUGA:  TMMD Ke - 111 Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Selain itu anisah mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan TP. PKK Kab. Banjar sehingga kegiatan silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik.

“dan mudah – mudahan silaturahmi ini tidak hanya disini saja mudah – mudahan berlanjut dan terus terjalin rasa hubungan antara TP. PKK Kab. HSU dengan Kab. banjar.”

Acara Dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan antara TP.KK HSU dan TP.KK Kab. Banjar

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait