PT CK Raih Kontrak Baru dengan Borneo Indobara

Wartaniaga.com, Jakarta –  Kontraktor jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK) yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk. (IDX: ABMM) kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbarunya dengan PT Borneo Indobara (BIB) yang merupakan anak usaha dari PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS). Penandatanganan kontrak kerjasama antara CK dan BIB berdurasi sampai dengan tahun 2025.

Direktur Utama CK Feriwan Sinatra sangat optimistis kerjasama ini dapat membawa bisnis CK semakin tumbuh ke depannya.

“Kontrak ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang terjalin dengan sangat baik antara Grup ABM dan GEMS sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur,  PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama, dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup). Dengan adanya kerjasama ini semakin meningkatkan bisnis CK yang berkelanjutan untuk menuju world class mining contractor,” jelas Feriwan melalui press rillisnya yang diterima Wartaniaga.com.

Lokasi pertambangan BIB terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kontrak kerjasama tersebut CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta BCM sampai dengan Desember 2025.

Feriwan juga menambahkan bahwa lokasi proyek BIB dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi sehingga bisa saling mendukung satu sama lain. “Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan Mining Value Chain dengan sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra.” tambah Feriwan.

Pos terkait

banner 468x60