Pemkab HSU Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Pemkab Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) peringati maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula KH DR Ideham Khalid Amuntai, Senin (19/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Forkopimda dan Kepala SKPD lingkungan pemkab HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan rasa syukur karena dapat memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW walaupun masih dalam keadaan terbatas.

“Kita bersyukur peringatan maulid tahun ini bisa dilaksanakan walaupun masih terbatas dikarenakan pandemi covid-19 tanpa mengurangi kemeriahan, kekhusyukan dan ketakziman kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan maulid ini juga sebagai pengobat rindu dan penyejuk hati agar selalu menjadi bagian dari yang selalu merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kepala BKPM RI Dukung SHM-MAR

Ia juga menyampaikan dengan memperingati maulid atau hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan momen untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Harapannya melalui kegiatan ini semoga dapat menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat ukuwah islamiyah dan kekeluargaan di antara sesama kita,” katanya.

Sementara itu KH. Ahmad Junaidi atau yang lebih dikenal Guru Anum dalam tausiahnya menekankan pentingnya bersholawat ketika kita mendengar nama Nabi Muhammad SAW.
“Ketika mendengar nama nabi sunah mengucapkan sholawat Allaahumma shalli wasallim ‘alaih, ketika satu kali bersholawat kita akan mendapatkan 10 rahmat, menghapus 10 kesalahan dan Allah SWT angkat 10 derajatnya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Desa Karang Rejo Laksanakan Musrenbang Tahun Anggaran 2021

Ia juga berharap dimomen peringatan maulid nabi ini pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali seperti semula.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait