Membanggakan, Pecatur Kalsel Tempati Peringkat 6 Turnamen antar Master Se-Indonesia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pecatur andalan Kalimantan Selatan (Kalsel), MF Miftah Hudany berhasil menduduki peringkat 6 pada kejuaraan catur antar Master Mawar 3 di Banten, Minggu (24/10).

Kompetisi tersebut diikuti oleh pecatur-pecatur handal tingkat nasional. Walau demikian, Miftah seolah tidak silau dengan nama besar lawan dan bisa menyulitkan semua lawannya. Bahkan di partai terakhir melawan GM Susanto Megaranto yang merupakan pecatur terbaik Indonesia, Miftah berhasil menahan imbang (remis).

“Alhamdulillah Miftah membuktikan diri sebagai salah satu pecatur tangguh dari luar Jawa. Apa yang ditunjukkan Miftah merupakan kebanggaan tersendiri, bahwa Kalsel memiliki pecatur-pecatur potensial,” kata Ketua Harian Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, HM Amin.

HM Amin berharap, capaian Miftah bisa menjadi motivasi bagi pecatur-pecatur Kalsel lain agar serius berlatih dan konsen menekuni olahraga catur itu sendiri.

BACA JUGA:  Ansyari Kembali Tambah Medali Emas Kalsel

“Sesuai dengan keinginan ketua Percasi Kalsel, Bapak Sutarto Hadi, kita akan banyak mengikutsertakan pecatur Kalsel untuk berlaga di event Nasional maupun Internasional. Semua punya kesempatan, oleh sebab itu teruslah berlatih dan serius menekuni catur ini,” ungkapnya.

Selain Miftah, Kalsel juga menurunkan MN Heriyansyah di kelompok Master. Sementara Di kelompok non Master, ada A Fauzi dan Hadianor, yg merupakan pecatur andalan asal Banjarbaru dan Tanah Laut.

“Selanjutnya, kita berharap baik Miftah dan yang lainnya bisa mengukir sejarah baru di percaturan Indonesia,” pungkas HM Amin.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait