Ibnu Sina Hadiri Pembukaan ISCFE

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Sleman – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, hadir dikegiatan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) tingkat Nasional, di The Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

Kehadiran orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai dalam acara tersebut bukan tanpa sebab. Dalam organisasi APEKSI Nasional ia duduk sebagai Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan.

Sebelumnya, tepatnya hari Selasa (12/10), ia juga menghadiri penadatangan nota kesepahaman (MoU) antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tentang Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila di lingkungan pemerintah kota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Buka Rakerda JMSI Sumbar, Wagub : Peran Media Digital Sangat Penting untuk Edukasi Vaksin

Kegiatan yang dihadiri Ketua Apeksi Nasional Bima Arya Sugiarto, yang juga  Wali Kota Bogor itu dilaksanakan di Rama Shinta Garden Prambanan Jalan Raya Solo – Yogyakarta, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat memberikan sambutan dalam kegiatan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE), yang dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.  Bima Arya mengajak kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk lebih mempopulerkan Pancasila.

Katanya, kegiatan tersebut tepat momentumnya. Hal ini dikarenakan penyebaran covid dihampir seluruh wilayah Indonesia pulau jawa dan luar Jawa sudah mulai terkendali.

“Saya sering sampaikan hebatnya Indonesia itu. Kenapa covidnya sudah jauh melandai, pertama rantai birokrasi yang efektif dan kolaborasi itu yang tidak ada di Singapura, Thailand, bahkan mungkin di Australia, kami kepala daerah setiap minggu berkoordinasi turun sampai provinsi, turun sampai kota. Jadi kalau hari ini covid Indonesia sudah melandai dan dipuji oleh forum internasional, ini adalah keberhasilan sinergi kolaborasi kita semua,” ujarnya.

L

Pos terkait