Festival e-sport Kalsel Kembali Digelar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Indonesia E-sport Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival e-sport Kalsel bergerak di GOR Hasanudin Majedi Banjarmasin.

Mempertandingkan tiga kategori, kegiatan ini digelar bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang..

Mengusung Tema ‘Bersatu Bangkit Tumbuh’, kegiatan ini berlangusung selama tiga hari sejak tanggal 25-28 Oktober 2021. 64 tim Mobil Legend, 80 tim PUBG Mobile, dan 32 tim Pro Evolution Soccer (PES) saling berjibaku memperebutkan piala gubernur Kalsel dan total hadiah sebesar Rp40 juta.

Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, festival ini bisa menjadi ajang pembinaan dan menjaring atlet-atlet E-sport potensial. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bang Dhin itu mengimbau kepada anak-anak Banua yang memiliki talenta dibidang E-sport bisa tampil dan mengharumkan nama baik kalsel sampai ke kancah nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:  PAPERPENAS Batal di Papua, Pindah ke GOR Pulau Gadung

“Melalui festival ini kita dapat melihat bakat-bakat anak muda Banua Kalsel. Para juara dari pertandingan ini akan menjadi perhatian kami sebagai salah satu peserta yang akan mewakili Kalsel di ajang Nasional.

Namun tetap, akan kita seleksi nantinya,” kata Bang Dhin, disela acara pembukaan, Senin (25/2021) pagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperbanyak kompetisi guna menjaring atlet E-sport Banua yang nantinya akan mewakili Kalsel di event yang lebih besar.

“Jadi dengan munculnya bakat-bakat muda nantinya, sehingga dapat mengharumkan nama Banua Kalsel didalan bidang E-Sport. Seperti contoh di PON Papua kemaren kita sudah memperoleh mendali perak dari bidang E-Sport,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Sahbirin Ajak Ratusan Lansia Berolahraga

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait