20 Lurah Dilantik, Walikota Banjarmasin : Lurah Harus Melayani Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta seluruh lurah dan camat se Kota Banjarmasin agar benar-benar melayani masyarakat dengan baik.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga tak ingin lagi menerima keluhan warga yang merasa tidak dilayani para ASN di kantor yang menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat itu.
Katanya, para lurah yang baru saja dilantik dan dikukuhkan ini, harus bisa mengimplementasikan maklumat Walikota tentang prinsip dalam melayani masyarakat.

Selain itu, tegasnya lagi, ia tidak ingin lagi mendengar ada laporan  kantor kelurahan belum buka ketika waktu sudah menujukan pukul 08.00 pagi  dan tutup sebelum jam kerja berakhir.

“Layani dengan sepenuh hati, ulun tidak ingin lagi ada laporan pak jam 08.00  kelurahan belum buka, pak jam 12.00 kelurahan sudah tutup, nggak boleh terjadi. Terapkan prinsip pelayanan jika bisa dipermudah jangan dipersulit, jika bisa dipercepat jangan diperlambat, jika bisa selesai hari ini jangan ditunda-tunda sampai esok hari,” ucapnya, saat memberikan arahan dalam kegiatan menyematkan atribut tanda jabatan kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik serta pelantikan ketua TP PKK Kelurahan dan kecamatan, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (05/10).

BACA JUGA:  DPRD Tanbu Pertanyakan DBH Pajak

Lebihlanjut dikatakannya, sebagai ujung tombak pelayanan public, para lurah dituntut harus bekerja professional, dan bisa membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan yang muncul di tengah kehidupan masyarakat.

“Selesaikan persoalan di lapangan, pesan ulun seperti yang di pelantikan kemarin loyalitas dan profesionalisme, kerja baik-baik, punish and reward menghadang, kemudian bantu pemerintah kota memberikan solusi terhadap persoalan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, dan Ketua Bidang I, TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah berpesan kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarmasin agar dapat mendukung seluruh program pembangunan Pemko Banjarmasin untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

BACA JUGA:  Ini Daerah Tujuan Kunjungan Kerja Dewan Kalsel

Selain itu, ia juga ingin para ketua TP PKK tingkat kelurahan dan kecamatan bisa mengayomi, membimbing, membina hingga para kadernya agar terwujud pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Ulun harapkan pian bisa terus mengayomi, membimbing, dan membina hingga para kader diujung tombak kita yaitu kader kader dasawisma di seluruh kota Banjarmasin bisa bersama sama mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sekira 20 orang lurah yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait