Wabup Hadiri Doa Bersama Seluruh anak Bangsa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan -Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengatakan zikir dan doa penting dilakukan untuk memohon keselamatan serta mengharapkan agar bangsa Indonesia lindungan Allah SWT dari segala musibah termasuk pandemi COVID-19.

“Karena musibah ini datangnya dari Allah SWT, selain menerapkan protokol kesehatan, zikir dan doa sangat penting dilakukan, agar kita semua diberikan kesejukan,” ucap Syamsuri usai mengikuti kegiatan doa bersama seluruh anak bangsa yang dihelat oleh Menteri Sekretaris Negara, secara virtual, Ahad (1/8) malam.

Dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI, Zikir dan doa bersama ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke- 76 pada 17 Agustus 2021, dengan tema “Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

BACA JUGA:  Selama Operasi Sikat Intan, Polres Balangan Ungkap 14 Kasus

Menurut Wabup, disamping berikhtiar secara zahir, upaya secara batin melalui zikir dan doa untuk mengetuk pintu langit, yang memohon agar pandemi covid-19 cepat berakhir.

“Mari kita semua bersama-sama berzikir dan berdoa meminta kepala Allah SWT, agar pandemi covid-19 hilang di muka bumi ini,” ajaknya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi ujian yang sangat berat, yakni melawan pandemi covid-19. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa bergandengan tangan untuk berikhtiar lahir dan batin dalam menghadapi pandemi.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita, laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan,” kata Jokowi.

BACA JUGA:  Terkait Permasalahan PT. Indoraya, Dahnial Kiffli Apresiasi Sikap Permada Tala

Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, kata Jokowi, doa adalah senjata orang mukmin. Selain itu, doa menjadi penguat dan penyembuh, serta sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

“Mari kita memohon pertolongan kepala Allah SWT, agar Indonesia bisa terbebas dari pandemi. Dan memohon kepada-Nya, agar kita semua mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju,” paparnya.

Turut jadir dalam zikir dan doa bersama tersebut, Asisten II Pembangunan Setda Kabupaten HSS Sasmi Rifani, dan Kabag Kesra Setda HSS Fajar Abdi.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait