Dukung Program Pemerintah, Persada Dinamika Lestari Laksanakan Vaksin Berbayar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dukungan terhadap pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 dengan program vaksinasi berbayar terus mengalir di sejumlah daerah.

Di Amuntai, Kalimantan Selatan, program Vaksinasi Gotong Royong disambut baik kalangan industri perkebunan sawit. PT Persada Dinamika Lestari contohnya, sawit anak usaha dari PT Astra Agro Lestari, menindaklanjuti dengan menggelar Vaksinasi Gotong Royong.

Sedikitnya 200 orang karyawan beserta keluarga karyawan mengikuti vaksinasi dosis pertama berbayar jenis Sinopharm , yang dilaksanakan di halaman kantor induk PT Persada dinamika lestari, Desa Pawalutan Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (02/08/2021).

Proses vaksinasi dalam rangka berperan serta menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, berlangsung sehari penuh, sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita.

BACA JUGA:  Dihadiri Bupati, Haul Datu Kandang Haji Dipadati Ribuan Warga

Sebelumnya ratusan karyawan dan keluarga perusahaan perkebunan sawit didaftarkan kepada rekanan Kimia Farma yang melaksanakan Vaksin.

Hal tersebut untuk menghindari karyawan sudah masuk atau terdaftar dalam vaksin Pemerintah.Meskipun begitu proses vaksinasi dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah karyawan pun menjalani test kesehatan dan Rapid Test Antigen, guna memastikan kondisi peserta vaksinasi layak menerima vaksin.

Administratur (Adm) PT.Persada Dinamika Lestari Yuli Prakosa didampingi Kepala Tata Usaha (KTU) Destandra Wibi Saputro, menjelaskan kegiatan vaksinasi gotong royong semata-mata untuk menjaga karyawan dan keluarga terhindar dari paparan covid-19. Jika pun ada karyawan terpapar, minimal dampaknya tidak terlalu berat dampaknya terhadap karyawan tersebut.

“ Ini juga sebagai bukti komitmen manajemen kami, dalam rangka berpartisipasi mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan menggelar Vaksin Berbayar. Melalui pemberian vaksin ini kami berharap karyawan kami bisa aman, bekerja dengan baik dan tenang, serta memiliki kekebalan dan tidak mudah terpapar virus Covid-19,” jelas Administratur (Adm) PT.Persada Dinamika Lestari, Yuli Prakosa, kepada wartawan, Senin (02/08).

BACA JUGA:  774 Warga Bati-Bati masih mengungsi, Kasi Propam Polres Tala antar Langsung Bantuan

Program Vaksinasi Gotong Royong sendiri menurut Yuli Prakosa, nantinya berdampak kinerja karyawan dalam menjalankan tugas dan operasional kebun dengan baik. Karena dengan karyawan yang sehat dan mendapatkan vaksinasi serta disiplin menjalakan protokol kesehatan , akan menunjang kesehatan secara umum di perkebunan serta terhindar dari paparan covid-19.

Program vaksinasi yang dilakukan PT. Persada Dinamika Lestari dinilai sebagai salah satu upaya guna mempercepat vaksinasi nasional untuk membentuk kekebalan kelompok pada masyarakat (herd imunity) khususnya pada industri perkebunan kelapa sawit.

 

Reporter: Ahmad Syarif

Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait