Pemkab HSU Berharap KADIN dapat Membantu Dongkrak Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid berharap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dapat menciptakan peluanmg usaha baru dan membantu mendongkrak perekonomian daerah. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Musyawarak Kabupaten (Muskab) VI KADIN HSU, Selasa (3/8).

Menurutnya, sebagai organisasi pengusaha pemkab HSU percaya KADIN dapat memberikan rumusan dan rekomendasi untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayahnya.

“Kami percaya Muskab ini, tujuan utamanya bukan hanya memilih Ketua atau pengurus masa khidmat 2021-2026. Tetapi melalui ini kami juga sangat mengharapkan hasil program kerja, rumusan, rekomendasi, serta pemikiran pemikiran yang konstruktif untuk mendukung proses percepatan keberhasilan pembangunan di daerah ini, khususnya di bidang ekonomi guna mempercepat terwujudnya visi pembangunan HSU yaitu MANTAP(Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif),”ucap Wahid.

BACA JUGA:  Pendataan Kependudukan 2021. Wahid : Berikan Data yang Benar

Dikatakannya, seuai tema Muskab ini “Penguatan Peran KADIN HSU Untuk Pengembangan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi Covid-19 Dalam Sinergitas Bersama Pemerintah Daerah”, maka tidak berlebihan kiranya pihaknya meminta peran KADIN tersebut.

Keinginan Wahid ini disambut baik oleh Ketua Umum KADIN Kalsel, Ir.H. Edy Suryadi. Baginya semua jajaran KADIN Provinsi maupun kabupaten/kota harus selalu bersama sama memback-up pemerintah dalam mengembangkan ekonomi daerahnya masing masing.

Senada dengan Edy Suryadi, Ketua KADIN HSU terpilih, H.Marhain berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan khususnya bidang ekonomi di kabupaten HSU ini.

“Melalui tema tersebut, kita berupaya agar Kadin sebagai mitra pemerintah, bisa saling bersinergi dalam mempercepat pemulihan ekonomi saat pandemi berlangsung, kita tidak boleh kalah dengan pandemi. Harus cermat cari peluang dan perluas wawasan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Peringati Hari Amal Bakti ke 75

Namun demikian, sambungnya pemerintah juga harus memberikan dukungan sesuai yang dibutuhkan pelaku usaha.”Pada dasarnya kita saling mendukung dan bersinergi demi kemajuan daerah HSU,” kata Marhain.

Selain pengurus KADIN HSU, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus KADIN Rantau, Balangan, Tabalong, Kabuoaten Banjar, Banjarmasin, kepala Bank Kalsel, perwakilan bank BRI. Dan Muskab ini tetap memenuhi protokol kesehatan yang distandarkan.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait