UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Bedah Rumah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Sebagai salah satu unit pengumpul zakat terbesar di Kalimantan Selatan, UPZ Bank Kalsel selalu berusaha untuk menjadi lembaga terpercaya dan menjadi jawaban bagi permasalahan ummat.

Bukti keseriusan UPZ Bank Kalsel yakni dengan terus melaksanakan program-program pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas umat yang meliputi program pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, dakwah dan advokasi, serta pemberdayaan ekonomi.

Pada tanggal 15 Juli 2021, UPZ Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Martapura telah menyerahkan bantuan dana untuk bedah rumah Keluarga Ibu Saniah, bedah rumah tersebut secara penuh dibantu oleh UPZ Bank Kalsel dengan total biaya sebesar Rp. 14.240.000,- yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) seluruh Karyawan Bank Kalsel.

BACA JUGA:  Transaksi Aman Pakai Bank Kalsel Mobile

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura Bapak Iwan kepada Ibu Saniah yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan perangkat desa setempat di kediaman beliau Jl. K.H. Anang Sya’rani Arief RT. 02 RW. 01 Martapura, Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan ini merupakan upaya UPZ Bank Kalsel dalam rangka mendukung peningkatan kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi Ibu Saniah serta menjalankan salah satu fungsi zakat, infaq dan sedekah yakni fungsi sosial sebagai sarana saling berhubungan sesama manusia terutama antara orang kaya dan miskin.

Karena dana zakat, infaq dan sedekah dapat dimanfaatkan secara kreatif untuk mengatasi kemiskinan yang merupakan masalah sosial dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:  Mari Investasi Emas Bersama Bank Kalsel

Dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat memberikan hunian yang layak, nyaman, dan aman bagi Ibu Saniah.

Sahabat Gen-K pun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah :
Bank Kalsel Syariah :
901.00.01.00006.1 (Zakat)
901.00.01.00256.5 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 0811505153.

Editor: Aditya

L

Pos terkait