TNI AL Lanal Banjarmasin Kembali Vaksinasi 200 Orang Masyarakat Pesisir DAS Barito

  • Whatsapp

Wartaniaga.com , Banjarmasin -TNI AL Trisakti Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat Maritim (Pesisir) Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito bertempat di pos TNI AL Trisakti Lanal Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah RI dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi di seluruh Indonesia.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Prajurit dan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin mendata dan melayani para peserta vaksinasi.

Adapun yang terdaftar menerima vaksin sekitar 200 orang dan yang disiapkan sebanyak 25 Vial (250 orang). Untuk peserta Vaksinasi terdiri dari masyarakat Maritim (Pesisir) yang tinggal di bantaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, Buruh/TKBM Pelabuhan, Nelayan, Motoris Taksi Kelotok dan para Pengguna Transportasi Laut lainnya.

BACA JUGA:  Jelang PSU Kalsel, PAN Siap Menangkan Pasangan Paman BirinMu

Acara tersebut ditinjau dan dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla Banjarmasin.Rabu (17/7).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM. yang bertujuan untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19, terutama menyasar masyarakat Maritim (Pesisir) sehingga diharapkan seluruh masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

L

Pos terkait