Serda Ami dan Serda Aziz, di Balik Layar TMMD Ke – 111 Kodim 1009/Tla

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A selaku Dansatgas TMMD Ke – 111 Tahun 2021 telah melakukan serah terima hasil pekerjaan fisik di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin kepada Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Hal tersebut sekaligus sebagai penanda bahwa kegiatan TMMD Ke – 111 Kodim 1009/Tla telah berakhir, pekerjaan berupa sasaran fisik dan non fisik yang menjadi tanggung jawab Tim Satgas pun telah seluruhnya dirampungkan.

Sebagaimana diketahui, Dusun Riam Pinang Desa Tanjung yang menjadi lokasi kegiatan TMMD Ke – 111 berada di ujung tapal batas bagian utara Kabupaten Tanah Laut.

Meskipun memiliki jumlah penduduk paling padat diantara desa – desa lainnya yang berada di Kecamatan Bajuin, Desa Tanjung bisa dikatakan agak sedikit tertinggal.

BACA JUGA:  Tegakkan Perbup Prokes, Tiga Pilar di HSU Gelar Giat di Pasar dan Terminal

Di jaman yang serba digital seperti saat ini, warga Desa Tanjung justru masih mengalami kesulitan dalam hal komunikasi, hal tersebut dikarenakan tidak ada satupun pihak provider telekomunikasi yang membangun Base Transceiver Station ( BTS ) di wilayah tersebut.

Dengan dilakukan pembukaan jalan tembus menuju Kabupaten Banjar/Kota Banjarbaru oleh Tim Satgas TMMD, pihak pemerintah Kabupaten Tanah Laut akhirnya bisa menarik minat salah satu perusahaan provider telekomunikasi untuk membangun 3 menara BTS di beberapa lokasi.

Sejak awal pembukaan TMMD Ke – 111 tanggal 15 Juni hingga ditutup pada tanggal 14 Juli 2021, hampir seluruh masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait kegiatan tersebut, hanya dengan satu sentuhan jari saja semua informasi dan perkembangan pekerjaan yang dilakukan oleh Tim Satgas di Desa Tanjung bisa didapatkan.

L

Pos terkait