Satgas Covid HSU : Berdasakan Imendagri HSU Masih PPKM Level 2

  • Whatsapp
Kepala BPBD Hulu Sungai Utara, Sugeng Riyadi

Wartaniaga.com, Amuntai- Kepala BPBD Hulu Sungai Utara (HSU) sekaligus Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan covid-19 HSU, Sugeng Riyadi menyampaikan, terhitung dari tanggal 25 juli 2021 HSU berada di Level 2 sesuai yang tertera dan mengacu inmendagri nomer 26 tahun 2021.

Menurutnya, terhitung dari 18 Juli sampai sekarang HSU masih berada dizona kuning yang artinya resiko penularan rendah.

“Berdasarkan intruksi Bupati dan inmendagri kita di level 2, bagi warung atau cafe-cafe bisa beroprasi sampai dengan 21.00 wita dengan kapasitas 25% dari pengunjung yang ada, selebihnya bisa dibungkus atau dibawa pulang,” ucap sugeng, Rabu (28/7).

Meski demikian dengan peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di HSU, Satgas Covid HSU akan melakukan monitoring dan evaluasi dengan tujuan memastikan posko PPKM mikro yang ada di desa atau kelurahan benar-benar bisa menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:  Pelaku Penembak Polisi Sekaligus Pencuri Sapi Terus diburu

Dan dalam rangka memerangi pandemi covid-19 ini, ia berharap kepada semua pihak baik itu masyarakat dan semuabelah pihak agar berkejasama serta berkontribusi untuk mencegah penyebaran covid-19 di HSU.

“Tanpa keterlibatan masyarakat dan semua belah pihak baik itu didesa atau kelurahan dan pemerintahan yang ada saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang sia-sia, jadi kami berharap kepada seluruh masyarakat ayo mari terapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas yang kurang perlu,” harapnya.
Sugeng menyampaikan bahwa aturan yang dibuat pemerintah semata-mata hanya untuk kebaikan masyarakat agar bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Barangkali dari kebijakan-kebijakan satgas atau pemerintah dari berbagai propesi masyarakat ada yang terusik atau terganggu, dalam semua upaya yang dilakukan pemerintah yakinlah dan percayalah itu semua tidak terlepas hanya untuk menyelematkan masyarakat HSU agar selalu sehat, terhindar dan pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bapelitbang HSU Laksanakan Forum Komunikasi Publik RKPD Tahun 2022

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait