Pria – Pria Misterius Berambut Gondrong dilokasi TMMD Ke – 111 Kodim 1009/Tla

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dengan mengendarai sepeda motor jenis trail, dua orang pria berbaju kaos dan celana jeans tampak hilir mudik di sekitar Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin.

Rambut mereka yang gondrong serta tatapan mata yang tajam terkadang membuat sebagian warga yang melihat menjadi sedikit takut dan curiga, siapa dan mau apa mereka.

Rasa penasaran warga semakin bertambah saat mendapati bahwa selain dua pria tersebut ternyata ada beberapa orang lagi dengan penampilan yang sama setiap hari keluar masuk di desa mereka, apalagi saat menjelang kedatangan para petinggi TNI, para pria tersebut bahkan terlihat hilir mudik hingga dini hari.

Pria – pria misterius tersebut adalah anggota Unit Intelijen Kodim 1009/Tla, mereka merupakan salah satu garda terdepan untuk mengumpulkan data secara cepat, tepat dan aktual serta disajikan secara analis tanpa diketahui oleh siapapun guna deteksi dini ( early detection ) dan peringatan dini ( early warning ) terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:  Serda Ami dan Serda Aziz, di Balik Layar TMMD Ke - 111 Kodim 1009/Tla

Dengan tugas tersebut wajar saja bila mereka harus memiliki kepekaan, ketajaman dan ketanggapsegeraan serta kemampuan analis dalam mengamati setiap perkembangan yang terjadi di lapangan.

Dibawah komando Kapten Kavaleri Wahyu Okto sebagai Perwira Seksi Intelejen ( Pasi Intel ) dalam kegiatan TMMD Ke – 111 di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Unit Intelijen Kodim 1009/Tla memiliki peran yang cukup penting, selain memastikan kondisi dan situasi keamanan di lokasi TMMD, mereka juga bertugas sebagai kordinator alat berat serta penyediaan bahan material dalam pembukaan jalan tembus menuju Kabupaten Banjar/Kota Banjarbaru yang menjadi target sasaran utama TMMD Ke – 111 di Kabupaten Tanah Laut.
” Kita berbagi tugas, saya mengkoordinir alat berat, sedangkan Dan Unit mengkoordinir material ” tegas Kapten Wahyu Okto.

BACA JUGA:  Kenal Pamit Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dengan Kapolres Baru AKBP Zainal Arifin

Ditempat terpisah Komandan Unit ( Dan Unit ) Intelejen Kodim 1009/Tla Letnan Dua Inf Solifudin mengungkapkan bahwa anggotanya setiap hari secara rutin memantau lokasi kegiatan TMMD, selain memastikan situasi keamanan juga memastikan ketersediaan material yang dibutuhkan dalam pembukaan jalan tembus di Dusun Riam Pinang.
” Kita rutin datang ke lokasi, bahkan bisa sampai 24 jam standby di lokasi apabila dalam situasi penting ” tegasnya.

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait