PKK dan Dinkes Bina Lansia, Bunda Sri : Lansia Harus Selalu Sehat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Balangan bersama sebagai mitra pemerintah terus berupaya mendukung berbagai program pemerintah daerah, diantaranya turut membina lansia agar selalu sehat dan mandiri dengan rutin melaksanakan kegiatan senam untuk para lansia yang ada di wilayah ini.

Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, di masa pandemi seperti ini meningkatkan imun tubuh harus benar-benar menjadi prioritas. Menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi

“Usia lansia begitu rawan terhadap penyakit, kita terus bergerak agar bisa menyadarkan mereka biar terus termotivasi untuk hidup sehat salah satunya melalui senam ini,” ucap Bunda Sri, Selasa (27/07)

BACA JUGA:  Di HUT HSU ke 69, Dinkes Vaksinasi 240 Petugas Publik dan Lansia

Selain melaksanakan senam lansia, pada kegiatan yang juga didukung Dinas Kesehatan setempat ini, TP PKK kabupetan Balangan juga memberikan bantuan berupa semabako dan makanan bergizi untuk para lansia, bisabilitas, wanita hamil dan Balita

“Kita akan jadwalkan khusus untuk para bisabilitas, wanita hamil, dan Balita. Untuk hari ini kita bagikan kepada para lansia dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Masdana salah satu lansia dari desa Paringin Timur mengungkapkan rasa senang dengan di adakannya senam untuk para lansia
“Saya merasa senang, dan badan menjadi lebih sehat setelah senam , banyak mengeluarkan keringat,”ucap wanita berusia 50 tahun ini.

Selain itu, ia juga berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan TP PKK an Dinskes Balangan. “ Terimaksih kepada PKK dan Dinas Kesehatan, kami bisa senam dan sekaligus mendapatkan bantuan,” paparnya.

BACA JUGA:  Pemkab Kotabaru Ajukan 2 Raperda Baru

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait