Terkait Epdeskel dan Prodeskel, Bupati Tala Intruksikan Camat Agar Berkoordinasi dengan Lurah dan Kades

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut H Sukamta mengitruksikan kepada seluruh camat agar berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa untuk segera mengisi dan melengkapi Epdeskel yang nantinya akan digunakan sebagai dasar pembuatan penganggaran oleh pemerintah pusat.Aplikasi Profil Desa dan Kelurahan ( Prodeskel ) dan Aplikasi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ( Epdeskel ) merupakan media dari pemerintah pusat untuk melakukan monitoring desa dan kelurahan se-Indonesia.

H Sukamta menuturkan Aplikasi Epdeskel Kemendagri adalah aplikasi yang digunakan untuk mengisi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan guna menentukan status tingkat perkembangan desa. Aplikasi Epdeskel ini merupakan alat untuk mempermudah bagi desa mengevaluasi diri nya masing-masing.

Sedangkan Aplikasi Prodeskel adalah Sistem Informasi yang tentunya validitas yang akurat salah satu sistem perencanaan rujukan untuk pembangunan desa dan kelurahan dan semua sendi pembangunan yang ada di desa dan kelurahaan.
” Aplikasi ini berguna untuk menghindari kebijakan yang kurang tepat sasaran akibat kurang akuratnya data yang dimiliki, oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut ” ucap H Sukamta saat memimpin Rapat Koordinasi Camat se-Kabupten Tanah Laut di Balai Pertemuan Kelompok Tani Desa Srikandi Kecamatan Kurau ( 18/5 ).

BACA JUGA:  Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 1009/ Pelaihari Gelar Bakti Sosial

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait