Gubri Minta Semua OPD Aktif Dalam Kampanye dan Antisipasi Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pekanbaru – Gubernur Drs H Syamsuar, MSi meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di jajaran Pemprov Riau untuk aktif kampanye dan antisipasi terhadap peningkatan angka Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Selain itu Gubri juga mengingatkan masyarakat tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna menghindari peningkatan kasus positif virus Corona tersebut.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Syamsuar melalui Penasihat Ahli Gubernur Bidang Informasi dan Komunikasi H Dheni Kurnia kepada wartawan, Kamis (15/7/2021) siang di Pekanbaru.

“Bapak Gubernur meminta OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk lebih aktif mengkampanyekan perkembangan Covid-19 saat ini yang semakin mengkhawatirkan. Beliau juga meminta OPD-OPD terkait agar lebih gencar menyampaikan ke masyarakat langkah-langkah antisipasi yang sudah dan sedang dilakukan pemerintah daerah,” kata Dheni Kurnia.

BACA JUGA:  Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS

Gubernur Syamsuar yang saat ini sedang meninjau kondisi jalan lintas timur, khususnya Inhu dan Inhil, yang segera akan diperbaiki, menurut Dheni juga meminta masyarakat di Provinsi Riau agar meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) guna menghindari peningkatan kasus positif virus Corona tersebut.

“Bapak Gubernur memang sangat serius menyikapi angka positif Covid-19 yang terus meningkat tajam di Riau,” kata Ketua PWI Riau Priode 2007-2017 tersebut.

Seperti diketahui,lanjut Dheni, saat ini jumlah warga Riau yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 78.399 orang dan 978 orang di antaranya positif Covid-19 pada Rabu (14/7/2021) kemarin. “Itu jumlah yang sangat mengkhawatirkan, apalagi hampir 1.000 orang terpapar dalam satu hari pada Rabu kemarin. Untuk itu Bapak Gubernur meminta OPD terkait mesti semakin aktif mengkampanyekan langkah-langkah antisipasi baik yang dilakukan pemerintah maupun bagi masyarakat Riau sendiri,” ujar Dheni lagi.

L

Pos terkait