Dinkes HSU Siapkan Vaksin Gratis bagi Usia Produktif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara membuka layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat umum berusia produktif.

Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, Dr. Yenny Kusuma Dewi mengatakan layanan vaksinasi dapat diakses di seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di wilayah HSU. Salah satu yang melaksanakan vaksinasi gratis ini adalah UPT Puskesmas Haur Gading.

“UPT Puskesmas Haur gading menjadwalkan vaksinasi setiap hari Kamis dan Hari Sabtu dari jam 08.30 – 12.00 wita,” ucapnya, Kamis (15/7)

Pihaknya menargetkan maksimal sebanyak 140 masyarakat akan menerima vaksin. Pada hari ini dosis 1 ada 90 orang dapat menerima vaksin yang mana vaksin ini dari TNI, sementara untuk vaksin dosis 2 hanya 1 vial.

BACA JUGA:  Aplikasi Gides Mudahkan Masyarakat Awasi Kinerja Pemerintah Desa

“Seperti yang kita ketahui saat ini vaksin langka, tapi alhamdulillah UPT Puskesmas Haur Gading mendapatkan bantuan dari TNI untuk ketersediaan vaksin,” bebernya.

Ia menambahkan, alasan hanya 140 orang yang bisa menerima vaksin disetiap kegiatannya sesuai dengan kemampuan dari tenaga kesehatan agar tidak kelelahan dan tetap terjaga daya tahan tubuh yang kuat serta untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak.

“Untuk kegiatan ini tim intinya adalah dari puskesmas kita sendiri, namun untuk hari ini juga dibantu dari TNI dalam hal pendataan atau pencatatan, serta dari Polri untuk pengamanan dan pengawasan,” ungkap Yenny.

L

Pos terkait