Gandeng Pemkot Banjarmasin, Pertamina Inisiasi Kampung Siaga Bencana

  • Whatsapp

“Secara prinsip kami Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung langkah Pertamina dalam menginisiasi KSB ini, dengan potensi kejadian kebakaran di Kota Banjarmasin kami kira perlu adanya pengurangan resiko bencana melalui sistem penanggulangan berbasis potensi lokal melalui Kampung Siaga Bencana”, ungkapnya.

Sementara itu, Unit Manager Comm., Rel. & CSR MOR VI, Susanto August Satria mengungkapkan KSB menargetkan para relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), Karang Taruna dan masyarakat umum lainnya. FGD yang diselenggarakan bersama para SKPD terkait dimaksudkan agar Program KSB dapat terlaksana secara kolaboratif dan semakin banyaknya keterlibatan para pihak untuk mendukung Kampung Siaga Bencana Pertama di Kota Banjarmasin.

“Program ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat disekitat wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:  Gubernur H Sahbirin Noor Pinta SKPD Bergerak dengan Program yang Tepat Sasaran

Program KSB ini sendiri merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Hijau yang fokus kepada Program Kegiatan Lingkungan. Selain Pertamina Hijau, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Sehat untuk program kesehatan dan Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM”, tuturnya.

 

Sumber : Humas Pertamina
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait