Abdul Hadi : Kita Harus Antisipasi Lonjakan Covid-19

Wartaniaga.com, Paringin – Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan kembali menggelar rapat koordinasi untuk menyikapi perkembangan kasus covid-19 di Indonesia terlebih di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan.

Rapat yang digelar di Aula Benteng Tundakan Pemkab Balangan, Kamis (8/7/2021) dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi serta dihadiri oleh instansi dan stakeholder terkait mulai dari SKPD hingga kecamatan, kemudian juga hadir dari Kodim 1001 Amt/Blg, Polres Balangan, Kejari Balangan.

Usai memimpin rapat Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, rapat koordinasi kali ini menyikapi kasus ledakan covid-19 di pulau Jawa-Bali, bahkan saat ini di Balikpapan dan Kalteng juga mulai terjadi ledakan covid-19.

Oleh karena itu, saat ini Kabupaten Balangan akan menyiapkan antisipasi terkait hal tersebut guna mencegah agar di Kabupaten Balangan tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti daerah lain.

“Diantara adalah mempersiapkan fasilitas-fasilitas seperti di rumah sakit dan puskesmas, kemudian melakukan pengetatan pelaksanaan PPKM skala mikro ditingkat desa dan pengetatan prokes,” ujarnya.

Dengan kondisi demikian lanjut Abdul Hadi diharapkan masyarakat jangan sampai kendor dalam melaksanakan dan menjalankan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Karena kita tidak tahu kapan terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti didaerah lain.

Lebih lanjut Abdul Hadi juga menegaskan agar pelaksanaan PPKM di desa berjalan maksimal diharapkan kepada pihak desa agar jangan takut dan khawatir terhadap penggunaan dana desa yang diperuntukkan bagi penanganan covid-19 di desa.

Pos terkait

banner 468x60