Semangat ASPPI Kalsel Bina Desa Destinasi Wisata Tiwingan Lama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura – Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur mengapresiasi langkah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalimantan Selatan membantu pengembangan desa wisata di wilayahnya.

Hal ini selaras dengan upaya Pemkab Banjar untuk mengembangkan potensi desa wisata di Tanah Air, khususnya destinasi-destinasi baru yang merupakan pengembangan desa wisata. Salah satu yang disasar adalah Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio. Desa Tiwingan Lama yang berpenduduk sekitar 449 keluarga atau 1.500 jiwa ini masuk nominasi desa wisata terbaik tingkat nasional pada 2019.

Dalam lomba desa wisata nusantara yang diselenggarakan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Desa Tiwingan Lama masuk 28 besar secara nasional Desa Wisata Nusantara tahun 2019.

BACA JUGA:  Pengelo Resto Apung Benahi Konsep Pengembangan Termasuk Menu Sajian

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar, H.Saidi Mansyur saat menerima kunjungan kerja Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalimantan Selatan, yang dipimpin Mutia Amana Nastiti, di ruang kerjanya, Selasa (22/06/2021).

“ Alhamdulillah kami menyambut baik apa yang dilakukan kawan-kawan dari ASPPI DPD Kalsel, dengan semangatnya yang luar biasa membantu mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Banjar. Terlebih mereka juga melakukan pendampingan di Desa wisata Tiwingan,” ujar Saidi Mansyur, disela-sela pertemuan dengan pengurus ASPPI DPD Kalsel, di kantornya di Martapura.

Pemkab Banjar sendiri menurut Saidi Mansyur, menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan para penggiat pariwisata khususnya ASPPI Kalsel, dalam hal mendorong peningkatan kompetensi masyarakat di Desa Tiwingan Lama. Melalui pendampingan terhadap desa wisata, dinilai sangat membantu percepatan pembangunan wisata disana.

BACA JUGA:  Pantai Takisung Diharapkan Jadi Destinasi Unggulan

“ Apalagi dengan agendanya Travel Mart tahun ini, ASPPI Kalsel cukup gencar melakukan promosi wisata yang ada di Kabupaten Banjar.Kami sangat berterima kasih sekali, karena saling mendukung dalam pelaksanaan program pengembangan, pendampingan, dan pembangunan desa wisata,” kata Bupati Banjar.

L

Pos terkait