Sat Binmas Polres Tala Berikan Pembinaan Polsuspas Rutan Kls II B Pelaihari

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Tanah Laut lakukan pembinaan dan koordinasi terhadap Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari. Pembinaan dilakukan oleh Iptu Diyono dan Ipda Abdul Goni betempat di Aula Pengayoman Rutan Pelaihari yang diikuti oleh Kepala Rutan beserta jajaran pejabat struktural, petugas staf dan anggota jaga Rutan Pelaihari, Rabu (16/06).

Dalam kegiatannya, Iptu Diyono menyampaikan disamping dalam rangka penguatan tugas dan fungsi petugas Polsuspas, kegiatan ini sekaligus penguatan sinergisitas antara Polres Tanah Laut dengan Rutan Pelaihari.

“Sinergisitas antara Rutan Pelaihari dan Polres Tanah Laut selama ini berjalan sangat baik. Jika ada masalah baik itu mengenai gangguan keamanan dan ketertiban ataupun hal lainnya, segera kordinasikan ke kami. Polres Tala siap membantu 24 jam”, tegasnya.

BACA JUGA:  Dikenal Dekat dengan Wartawan, Wabup Syamsuri Arsyad Bukber Bersama Forwah HSS

Iptu Diyono menerangkan bahwa petugas Polsuspas berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil biasa. Hal ini berkaitan dengan tugas seorang Polsupas yang penuh resiko dalam menjaga maupun membina tahanan dan narapidana dimana orang-orang tersebut memiliki tekanan karena kebebasannya yang dibatasi.

“Oleh karena itu perlu adanya keterampilan dan kemampuan yang lebih bagi anggota Polsupas”, terangnya.

Pada kesempatan ini, Satbinmas memberikan borgol dan mengajarkan keterampilan drill borgol Polri oleh Ipda Abdul Goni kepada anggota Polsuspas. Anggota Polsupas dikumpulkan di tengah lapangan dan mempraktekkan gerakan drill borgol yang terbagi menjadi tiga seri.

“Seri pertama borgol sebagai alat pemborgol, seri kedua borgol sebagai alat pemukul, dan seri ketiga borgol sebagai alat penangkis”, jelasnya.

BACA JUGA:  Hapus Image Negatif, Club Motor ini Bagi Sembako dan Takjil

Ucapan terima kasih disampaikan Karutan Pelaihari, Budi Suharto kepada Satbinmas Polres Tanah Laut atas kunjungannya ke Rutan Pelaihari. “Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi anggota Polsupas Rutan Pelaihari, kami harapkan kegiatan ini terus berlanjut sehingga Rutan Pelaihari dalam terus dalam situasi yang kondusif berkat sinergi bersama Polres Tanah Laut”, ujarnya.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait