Pemkot Banjarbaru Terima Bantuan Bus dari Kemenhub

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta – Memaksimalkan peningkatan pelayanan transportasi massal di kota Banjarbaru pemerintah kota mengusulkan kembali hibah bus dari Kementerian Perhubungan ( Kemenhub).

Audensi Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat RI, Budi Setiadi dirangkaikan dengan penandatanganan serah terima bus untuk operasional kota Banjarbaru dengan Direktur Kemenhub RI Ahmad Yani.

Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah pusat yang dijalankan di daerah, termasuk penerapan Buy The Service (BTS) di Kalimantan Selatan.

Penerapan BTS ini terkhusus di wilayah Banjar Bakula yaitu rute wilayah dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Batola dan Tanah Laut. Dimana, Kawasan Perkotaan Metropolitan Banjarbakula merupakan Kawasan Strategis Nasional (KSN) yang ditetapkan melalui PP 13 Tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) berdasarkan sudut kepentingan pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:  Nusantara Politica Bukan Anggota Persepi

Kawasan Banjarbakula dapat dimanfaatkan sebagai pendukung perkembangan ekonomi kota, antara lain potensi ekspor industri, dan kawasan lumbung pangan nasional.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Walilkota Banjarbaru bersama Kadishub Kota Banjarbaru Ahmad Yani Sos MM mengusulkan kembali hibah bus dari kementerian.

“Alhamdulillah apa yang kami usulkan mendapat respon positif dari Dirjen Perhubungan Darat dan jajarannya,” kata Ovie panggilan akrab Walikota Banjarbaru ini, Senin (7/6).

Reporter : Edi Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait