Pemilihan Naga HSU Kembali Digelar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Sempat terhenti dikarenakan pandemi covid-19 pada tahun 2020, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar pemilihan Nanang dan Galuh ( Nanga) Kabupaten HSU 2021 yang dilaksanakan di Lesehan Melati, Ahad (13/6/2021)

10 pasang finalis beradu memperebutkan gelar Nanang dan Galuh HSU 2021, dari 10 pasang terpilih 6 pasang finalis untuk mendapatkan pertanyaan secara acak seputar Pemerintahan, Sosial, Bahasa Inggris, Pariwisata, Kepribadian, Kebudayaan, Organisasi.

Kemeriahan Grand Final Pemilihan Nanang Galuh HSU semakin meriah dengan adanya peragaan kain sasirangan oleh para finalis dan iringan musik panting oleh Sanggar Air HSU, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Disporapar, H. Fajeri Rifani, Penasehat Pewadahan Nanang Galuh HSU sekaligus Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, Kabid Pariwisata dan Kebudayaan Disporapar HSU, Siti Marhamah, Ketua Pawadahan Nanang Galuh HSU, Aulia Rahman, Ketua Pelaksana Pemilihan Nanang Galuh HSU 2021, Ahmad Junaidi dan para dewan juri.

BACA JUGA:  Riam Bajandik, Wisata Alam yang Ramai Pengunjung

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Disporapar HSU, H. Fajeri Rifani menyampaikan, terlaksana pemilihan Nanang Galuh HSU 2021 ini tidak terlepas dari pemerintah Kabupaten HSU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tahun ini kita adakan lagi pemilihan Nanang Galuh HSU, semoga dengan kembali dilaksanakan pemilihan Nanang Galuh ini akan dapat melaksanakan tugasnya membantu kegiatan-kegiatan pemerintah, khususnya dalam peningkatan kepariwisataan dan kebudayaan,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada Nanang Galuh HSU yang terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membantu atau mempromosikan wisata-wisata yang ada di HSU yang akan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD HSU sekaligus Penasehat Pewadahan Nanang Galuh HSU, Almien Ashar Safari, dalam sambutannya ia menyampaikan Kabupaten HSU banyak memiliki wisata yang berkembang dan belum berkembang yang menjadi tugas Nanang Galuh HSU untuk mengembangkan, mensosialisasikan, mengenalkan dan memajukan wisata yang ada.

BACA JUGA:  Warganet Heboh, Ada Lafaz Allah di Foto Gunung

“Dengan adanya pemilihan ini, semoga menghasilkan Putra dan Putri terbaik di HSU yang nantinya akan menjadi duta wisata dan budaya yang bertugas mempromosikan potensi wisata serta budaya HSU, agar kabupaten ini akan lebih dikenal baik dikancah nasional maupun internasional,” harap Almien.

Ia juga menyampaikan dengan terselenggaranya pemilihan Nanang Galuh HSU 2021 ini dapat bersinergi dalam pembangunan wisata, yang di harapkan dapat dibuktikan sebagaimana daerah yang kaya akan sumber daya alam dan wilayah rawanya, dan dengan diselanggarakannya kegiatan ini dapat membuka ruang generasi muda untuk berkreasi serta berinovasi pada bidang kepariwisataan di era revolusi industri 4.0 saat ini. Tidak lupa pula ia mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kepariwisataan di HSU sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing sumber daya pemuda yang ada di HSU.

BACA JUGA:  Peserta Nanang Galuh 2020 Diminta Menjadi Diri Sendiri

Adapun hasil akhir pemilihan Nanang Galuh HSU 2021 yang terpilih diraih oleh Nanang Alven Nurja Hariya dan untuk Galuh diraih oleh Galuh Indah Maria Ulfa, menyusul sebagai Wakil 1 Nanang Muhammad Ihsan dan Galuh Adinda Safira Raihana, Wakil 2 Nanang Muhammad Aditya Maulana dan Galuh Hidayati, Wakil 3 Nanang Muhammad Budi dan Galuh Assyifa Azzahra, Wakil 4 Nanang Yanor dan Galuh Fitriya Nur Izzati, Wakil 5 Nanang Ahmad Baihaqi dan Galuh Dheiya Alfadilla Aufiya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait