Ikhya Ulkarimah Wakili Kalsel di Puteri Muslimah Nusantara

  • Whatsapp
Ikhya Ulkarimah bersama Bupati HSU, Abdul Wahid

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara Indonesia akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur 22-26 Juni mendatang menjadi momunetum tersendiri bagi Ikhya Ulkarimah. Betapa tidak, gadis kelahiran di Amuntai pada 8 April 2003 menjadi satu-satunya wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) di ajang ini.

Dirinya mengauku telah melakukan serangkaian persiapan, mulai dari photoshoot hingga audiensi dengan pihak-pihak terkait.

“Dalam mempersiapkan diri dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara 2021 ini saya mempelajari sekian banyak materi untuk menambah wawasan, tidak lupa pula saya juga belajar catwalk, public speaking dan bahasa asing,” ucapnya.

Ia menjelaskan, awal mula mengikuti ajang Puteri Muslimah Nusantara 2021 melalui tes atau seleksi online yang dilaksanakan oleh Ichal Management, dari tes dan seleksi tersebut disisihkan dari beberapa kabupaten untuk mewakili provinsinya masing-masing dan terpilihlah ia sebagai perwakilan dari Kalimantan Selatan. Sabtu(19/6/2021).

BACA JUGA:  Ini yang Membuat Ibnu Sina Terima Penghargaan PWI Pusat

Dalam aksi sosial perwakilan kalimantan selatan dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara 2021 ini juga melakukan serangkaian kegiatan seperti pembagian masker kepada masyarakat, membantu anak-anak yang membutuhkan dan kegiatan sosial lainnya.

Puteri ke 3 dari 5 bersaudara dari pasangan Alm. Wahyudinnor & Mahmudah, bertempat tinggal di desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Utara HSU, tercatat Ikhya juga pernah mengikuti Nanang Galuh HSU 2019 dan terpilih sebagai Wakil 5 Galuh HSU serta ia juga pernah mengikuti beberapa ajang Fashion Show.

Selanjutnya ia juga mengharapkan semoga dalam ajang tersebut dirinya bisa membawa harum nama kabupaten HSU dan Kalimantan selatan diajang Nasional tersebut.

Tidak lupa pula ia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya masyarakat HSU untuk mendukungnya dalam ajang tersebut dengan vote SMS, dengan cara ketik VOTE (spasi) KALSEL1 kirim ke 93599.

BACA JUGA:  2.053 Ibu Hamil Cetak Rekor Muri di HPS ke-38

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait