Bupati dan Kepala DPPKB HSU Hadiri Puncak Harganas Secara Virtual

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK didampingi Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah Menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke – 28 Tahun 2021 Secara Virtual di mess negara dipa Pemkab HSU, Selasa (29/6).

Acara dipusatkan di Jakarta dan Dihadiri BKKBN , Para Kader KB seluruh Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” Hari Keluarga Nasional juga melaunching Vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12 dan 18 tahun di tiga provinsi yaitu jawa barat, Sulawesi Selatan, dan Pangkal Pinang.

Harganas 2021 di hadiri wakil presiden Republik Indonesia H. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya Wakil presiden menyambut baik program Vaksinasi untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usai 12 dan 18 tahun

BACA JUGA:  Aliansi Tabalong Peduli Palestina Serahkan Donasi ke ACT Kalsel

Ma’ruf menyebut Meningkatnya prevalensi stunting per tahun 2019 sebanyak 27,76 persen mengharuskan BKKBN berkoordinasi dengan Kementerian dan kelembagaan yang terkait untuk melakukan penyediaan air bersih dan sanitasi, sehingga bisa membantu dalam penurunan prevalansi stunting dengan target penurunan sebanyak 14 persen pada tahun 2024.

Wakil presiden juga berpesan kepada semua masyarakat agar tetap menerapkan Protocol kesehatan.

Sementara’ itu Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengajak masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan keluarga berencana, pembangunan keluarga, dan kependudukan Berencana.

Kepala BKKBN mengatakan akan melakukan pendampingan bagi para calon ibu dengan melakukan screening, sehingga dapat hamil dengan keadaan gizi yang baik dan perhatian pada ibu hamil hingga 1000 Hari Pasca melahirkan.

BACA JUGA:  Dana Desa di Kecamatan Kuranji Dievaluasi

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait