ASN HSS Kumpulkan Dana Bantu Bangun Rumah Sakit di Palestina

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan- Peduli terhadap Palestina, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  menghimpun dana untuk membangun  Rumah sakit (RS) di sana.

Bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry  dan didampingi Wabup HSS  Syamsuri Arsyad kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) HSS ,TGH Muhwmmad Riduan Basri, di kantor sekretariat MUI HSS, Selasa (25/5).

Achmad Fikry, mengatakan bantuan pembangunan RS di Palestina atas imbauan MUI, yang sebelumnya semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) diminta untuk merapatkan barisan agar menghimpun donasi guna membantu dan mendukung majelis ulama.

“Alhamdulillah, donasi yang dikumpulkan di semua SOPD terkumpul Rp156.750.000,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Pastikan Layanan Publik Berjalan Lancar, Abdul Hadi Sidak Dinas Kesehatan

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bantuan terhimpun  dari Para ASN yang dikumpulkan melalui SOPD dan bukan dari dana atau kas pemerintah daerah, yang sifatnya hanya sementara dan tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada lagi dana yang diserahkan.

“Dana yang sudah terkumpul kami serahkan kepada MUI. Semoga ini menjadi bagian bagi MUI untuk berkontribusi meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina, ” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada MUI yang telah mengimbau kepada umat muslim yang mengimbau untuk memberikan doa bagi umat muslim di Palestina setiap sholat Jumat.

“Alhamdulillah, imbau MUI tersebut sudah dilaksanakan saat sholat Jumat, “katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten HSS, TGH Muhammad Riduan Basri, mengucapkan terimaksih kepada Bupati yang telah berinisiatif mengumpulkan dana dari ASN yang akan digabungkan dengan dana yang dikumpulkan oleh MUI.

BACA JUGA:  Polres Tala Alami Peningkatan Dalam Ungkap Kasus

“Dari nominal yang dikumpulkan ASN lebih banyak dari yang dikumpulkan oleh MUI, “paparnya.

Ditambahkannya, dana yang telah dikumpunlan akan diserahkan pada awal bulan depan kepada kedutaan Palestina, yang tujuannya untuk pembangunan RS di Palestina.

” Bantuan ini jelas bantuannya untuk RS dan ini sudah yang tahap kedua pada tahun lalu sekitar Rp.150 juta dan yang tahap dua ini diperkirakan Rp.300 juta, ” terang Ketua MUI.

Ia berharap, bantuan yang diberikan menjadi amal jariah terhadap kepedulian dengan saudara-saudara kaum muslimin di Palestina.

“Dengan perhatian ini, kita jangan sampai lupa atau tidak membantu warga-warga kita yang dekat, ” pesannya.

 

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait