Bank Kalsel Bersama Pemkab Tala Renovasi Rumah Nursimah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Kondisi bangunan rumah Nursimah tampak memprihatinkan, sebagian atapnya tidak lagi menutup sempurna, beberapa lembar kain juga tampak melapisi bagian dinding yang terbuka.

Rumah berbahan kayu di Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang tersebut dibangun Nursimah sejak 20 tahun yang lalu, upah sebagai buruh panen tidak memungkinkan baginya untuk melakukan renovasi, alhasil rumah yang ditempatinya bersama sang cucu tersebut pun lapuk termakan usia.


Kondisi yang dialami Nursimah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten, melalui kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Kecamatan Tambang Ulang rumah Nursimah akan dilakukan perbaikan, bahkan Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman datang langsung untuk memastikan kondisi rumah dan kesehatan Nursimah bersama cucunya.

BACA JUGA:  Pimpin Ride Nite, Dirut Bank Kalsel Ajak Jaga Kebugaran

Rasa haru dan bahagia menyelimuti perasaan Nursimah saat mengetahui rumahnya akan direnovasi, apalagi Bupati dan Wakil Bupati langsung yang datang menyambanginya.
” Saya sangat senang sekali, semoga semua yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT ” ucapnya.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengungkapkan bahwa bantuan sebesar 15 juta rupiah berupa bahan bangunan dari Bank Kalsel akan di pergunakan untuk perbaikan rumah Nursimah, sementara itu untuk pengerjaannya akan dilakukan secara gotong royong oleh warga dan aparat desa setempat.
” Akan langsung dikerjakan, kira-kira setengah bulan selesai ” ucapnya.

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait