Mitra Tanah Laut Prenuer Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Mitra Tala Prenuer sebagai bagian dari program kegiatan kewirausahaan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut (Disnakerind Tala) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat Desa Pulau Sari.

Lokasi pelatihan tersebut memanfaatkan ruang kelas MTs Al Arsyad Desa Pulau Sari pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (25/6).

Pemuda – pemudi Desa Pulau Sari tampak serius dalam menyimak materi tentang program YESS Kementerian Pertanian yaitu program menumbuhkan wirausaha baru dalam bidang pertanian yang disampaikan oleh pemateri Fitriannoor, Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan ( Distanhorbun ) Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakerind Tala Eliza Meilani mengatakan pelatihan ini bertujuan menjelaskan sektor usaha yang potensial serta tidak menitikberatkan pada pekerjaan formal.

BACA JUGA:  Serap Talent Potensial, Bank Kalsel Rekrut Pegawai Secara Online

“Pelatihan ini memberikan peluang bagi Pemuda-pemudi Desa Pulau Sari terutama bagi yang sudah menyelesaikan pendidikan agar memiliki kreasi pekerjaan informal bahkan dapat mencoba membangkitkan sisi kewirausahaan berbasis Online”, ucapnya.

Antusias yang tinggi ditunjukan oleh para peserta pelatihan, terbukti dengan adanya interaksi tanya jawab antara peserta dan pemateri seputar sektor usaha yang potensial.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait