Bangkitkan Geliat di Sektor Pariwisata Melalui TMMD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Beraneka ragam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten dengan luas sekitar 3.631,35 kilometer persegi tersebut.Pada setiap perayaan hari libur nasional seperti tahun baru dan lebaran Idul Fitri ribuan wisatawan yang berasal dari dalam dan luar daerah akan berdatangan untuk berekreasi ke berbagai objek wisata yang tersebar di beberapa lokasi.

Salah satu destinasi wisata alam yang sempat menjadi primadona di Kabupaten Tanah Laut adalah Air Terjun Bajuin. Lokasinya yang berada di lereng pegunungan Meratus membuat Air Terjun Bajuin di kelilingi pemandangan alam yang indah dan natural berupa pegunungan serta pesona air terjunnya yang jernih.

BACA JUGA:  Termotivasi Wabup, Putra Negara Perkuat ESI HSS

Dengan luas area sekitar 2.318 hektar, Air Terjun Bajuin masuk dalam kawasan hutan lindung Batu Besawar Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin. Destinasi wisata yang memiliki 4 tingkat air terjun dengan ketinggian berbeda tersebut sempat mati suri selama puluhan tahun, salah satu yang menjadi penyebab adalah lokasinya yang berada jauh di ujung desa, sekitar 10 kilometer dari Kota Pelaihari atau sekitar 75 kilometer dari Kota Banjarmasin.

Pembukaan jalan alternatif sepanjang 7.200 meter yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dengan Kabupaten Banjar/Kota Banjarbaru oleh Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke – 111 Kodim 1009/Tla di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin diharapkan bisa membuat destinasi wisata Air Terjun Bajuin kembali bergeliat.

L

Pos terkait