TMMD Ke 111, Kodim 1009/Plh Akan Buka Jalan Sepanjang 7200m Di Desa Tanjung Bajuin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut tidak lama lagi akan dipenuhi oleh Pasukan TNI – AD dari Komando Distrik Militer 1009/Pelaihari.

Kedatangan para Prajurit Sapta Marga ke Desa Tanjung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar tersebut telah melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat berdasarkan skala prioritas serta dipadukan dengan program pemerintah daerah.

Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A menuturkan bahwa Desa Tanjung Kecamatan Bajuin menjadi salah satu sasaran kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman yang akan dilaksanakan pada minggu ke II bulan Juni 2021 sampai dengan minggu ke II bulan Juli 2021.

BACA JUGA:  Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres HSU Operasi Lilin Intan

Pembukaan jalan sepanjang 7200 m yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar akan menjadi agenda utama jajaran Kodim 1009/Pelaihari pada Program TMMD Ke 111 di Desa tersebut.

Selain dapat menambah akses jalan antar Kabupaten, pembukaan jalan tersebut diharapkan dapat mendukung ekonomi rakyat dari berbagai aspek, mulai dari pendidikan, kesehatan, pariwisata dan aspek pertahanan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Tanjung Khususnya.

” Kesiapan serta latar belakang pemilihan Desa Tanjung sebagai sasaran TMMD di Tanah Laut sudah kita laporkan kepada Pangdam VI/Mulawaran saat pemaparan kesiapan TMMD Ke 111 Tahun 2021 bersama seluruh Dansatgas TMMD Ke 111 Kodam VI/Mulawarman yang meliputi Kodim 1009/Plh, Kodim 1010/Rtu, Kodim 0904/Tng dan Kodim 0911/Nnk ” jelasnya.

BACA JUGA:  Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi HST Gelar Operasi Lilin Intan

Lebih lanjut Dandim 1009/Plh mengatakan bahwa saat peninjauan lokasi sasaran TMMD beberapa waktu yang lalu Bupati Tanah Laut H Sukamta menyampaikan bahwa apabila akses jalan kedua Kabupaten dapat tersambung maka akan jadi alternatif barang dan jasa apabila terjadi bencana alam di jalur nasional seperti pada bulan Januari lalu yang mengakibatkan putusnya akses jalan utama karena banjir.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait