Pemerintahan Abdul Hadi- Supiani, Akan Terus Menumbuhkan Minat Membaca Buku

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Dalam Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Balangan Abdul Hadi-Supiani, melalui Dinas Perpustakaan Daerah Pemkab Balangan akan terus berupaya menumbuhkan minat membaca buku.

Keberadaan gawai telah mengalihkan perhatian semua kalangan terutama pada anak-anak, yang lebih memilih bermain gawai berjam-jam dari pada membaca buku. Hal tersebut, sangat berpengaruh terhadap perkembangan buku dan minat baca di era sekarang ini.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Pemkab Balangan Mahyudi menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan minat pembaca buku terutama pada era saat ini.

“Tentang penggunaan perpustakaan, dalam sehari-hari memang ada beberapa pengunjung baik itu mahasiswa atau pun masyarakat, dan kita pun melayani pembaca yang datang,”ujarnya Rabu,(26/5).

BACA JUGA:  Giat Pembukaan Jalan TMMD Ke 111 Diawali Pemotongan Tumpeng dan Do'a Bersama

Kemudian tambahnya, kini minat membaca buku yang berbentuk fisik mulai di nomor duakan. Sehingga mengurangi minat baca buku.

“Untuk menumbuhkan minat membaca, kita pun setiap tahunnya terus berupaya melakukan pengadaan buku terbaru dan memberikan berbagi pembinaan, motivasi dan pasilitas pada pembaca,”tuturnya.

Ia juga mengharapkan melalui berbagai program yang pihak nya berikan bisa, menumbuhkan dan semangat bagi pembaca. Karena buku merupakan bagian penting dalam menggali ilmu

Reporter : Siti Nur jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait