BSI BPDPKS Untuk Anak Petani dan Buruh Sawit

Wartaniaga.com, Pelaihari – Program Beasiswa Sawit Indonesia merupakan bagian dari program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit yang pendanaannya didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS ).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo menuturkan Beasiswa Sawit Indonesia merupakan beasiswa yang peruntukannya bagi keluarga stakeholder kelapa sawit Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi pada bidang kelapa sawit.

Diungkapkannya bahwa Industri sawit di Indonesia masa mendatang diproyeksikan akan terus berkembang, secara otomatis penyerapan tenaga kerja yang berhubungan langsung dengan kelapa sawit tentu juga sangat dibutuhkan.
” Oleh karena itu dibutuhkan sumber daya manusia yang profesional untuk peningkatan produktivitas ” jelasnya.

Program Beasiswa Sawit Indonesia sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu dengan Pendidikan Vokasi jenjang D1, D3 dan D4.
Diakuinya untuk Kalimantan Selatan program tersebut memang belum begitu dikenal oleh masyarakat, namun kedepan pihaknya akan membantu mensosialisasikan progam dari BPDPKS tersebut.
” Dengan beasiswa ini sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan teknis dan manajerial, sehingga mampu menjadi SDM sawit yang unggul dalam rangka mewujudkan industri sawit nasional yang berkelanjutan ” pungkasnya.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait

banner 468x60