Adanya Penurunan Anggaran Pendapatan Daerah, Bupati Abdul Hadi Minta ASN Bisa Efisien

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Adanya penurunan anggaran pendapatan Daerah, khususnya pada Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH), maka Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta ASN Eselon 2, 3,dan 4 di Bumi Sanggam julukan kabupaten setempat, bisa memahami dan memakluminya serta tetap bersabar.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di pemerintahan Bumi Sanggam saat memberikan arahan dalam apel gabungan di Halaman kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (18/5).

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, apabila anggaran pendapatan Daerah kembali normal maka, pihaknya akan mengembalikan keuangan seperti sedia kala sesuai rencana anggaran masing-masing SOPD.

“Dengan adanya penurunan anggaran pendapatan daerah khususnya pada DBH dan DAU, maka kami sampaikan kepada seluruh ASN Eselon 2, 3,dan 4 agar memahaminya dan dapat menyesuaikan atas penurunan tersebut,” imbaunya.

BACA JUGA:  Banjir Akibatkan 14 Infrastruktur Mengalami Kerusakan

Dikatakan saat keadaan keuangan kembali normal, maka sejumlah rencana kegiatan dan anggaran masing-masing SOPD akan dikembalikan seperti sedia kala.

Ia juga menyinggung mengenai penyisiran atau penahanan belanja APBD yang sudah diketuk oleh DPRD Balangan pada November 2020 lalu.

“Pada tahun ini ada kesalahan asumsi DBH dimana defisitnya sekitar Rp60 miliar, maka oleh karena itu semua anggaran SOPD, sementara ditahan untuk lebih efisien dan tepat guna dalam belanja rencana serta anggaran,” ungkapnya.

Ia berharap, hal tersebut jangan sampai membuat pihak ketiga sebagai rekanan pemerintah menjadi korban. Karena tidak bisa dibayar akibat uangnya tidak ada.

Editor : Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait