Warga Hingga Artis Ibukota Ucapkan HUT Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Meskipun masih dalam masa Pandemi Global COVID-19, akan tetapi kemeriahan Hari Jadi (Harjad)  Kabupaten Balangan ke 18, yang jatuh pada Kamis, 8 April 2021, berjuluk Bumi Sanggam, dengan ibukotanya di Paringin, disambut meriah oleh setiap warga setempat.

Kabupaten Balangan sendiri merupakan kabupaten termuda dari 13 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, dimana pemekarannya bersamaan dengan Kabupaten Tanah Bumbu, pada tahun 2003 silam.

Tampak di berbagai media sosial Facebook, Instagram, Status WhatssApp, warga beramai-ramai menggunakan template Desain HUT Balangan ke 18, dengan di bubuhi foto-foto pribadi dan unik.

Salah satu tokoh pemuda sekaligus aktivis sosial dan kemanusiaan pada Sahabat Balangan Centre (SBC), Roly Supriadi atau lebih dikenal dengan Orie Zain Al Ghifari mengungkapkan, kemeriahan tersebut tak lepas dari besarnya ekspektasi atau harapan masyarakat terhadap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik pada Februari 2021.

BACA JUGA:  Ratusan Anak Yatim Hadiri Peringatan 10 Muharram di Desa Keramat Haur Gading

“Tentunya hal ini diluar kebiasaan, mungkin imbas dari euforia warga atas terpilihnya putera asli Balangan, yakni pasangan H Abdul Hadi dan H Supiani yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” ujarnya.

Seperti diketahui lanjutnya, selama tiga periode Pilkada, Kabupaten Balangan di pimpin oleh Bupati yang bukan merupakan Putera Asli Bumi Sanggam, meskipun hal tersebut merupakan hasil dari pesta demokrasi itu sendiri, yang dalam artian mereka dipilih oleh masyarakat setempat.

“Munculnya putera terbaik Bumi Sanggam selama ini memang di tunggu oleh masyarakat, sehingga ketika pasangan H Abdul Hadi dan H Supiani muncul sebagai kontestan pada Pilkada Balangan, Desember 2020 lalu, dengan jargon Balangan Perubahan, menjadi harapan tersendiri bagi warga,” jelasnya.

BACA JUGA:  1500 Suara Desa Porwodadi untuk Paslon 1, SHM Janji Tingkatkan Infrastruktur

Kini kita tinggal menunggu perubahan itu terealisasi, bagaimana putera terbaik Bumi Sanggam ini membawa Balangan ke depan, dan tentu saja harapan besar masyarakat berada di pundak mereka sebagai orang nomor satu dan nomor dua di pemerintahan kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Pos terkait