GOW Bersama BP2KB P3A Tanah Laut Gelar Khitanan Massal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dengan penuh percaya diri dan tanpa rasa takut Ahmad Dhany yang saat itu mengenakan baju kaos dan sarung masuk kedalam salah satu ruangan yang ada di Puskesmas Kecamatan Kurau.

Sementara itu di dalam ruangan telah menunggu dr Muhammad Donny bersama beberapa orang dokter dan perawat lengkap dengan gunting, laser serta peralatan lainnya.


Ahmad Dhany bersama anak-anak lainya saat itu tengah mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Tanah Laut yang bekerjasama dengan Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( BP2KB P3A ) Kabupaten Tanah Laut.

Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut Ny Yati Oktoviana Abdi Rahman menuturkan bahwa khitanan ( sunatan ) massal yang rencananya digelar selama 2 hari di 2 Kecamatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan sosial GOW Tanah Laut untuk membantu masyarakat di wilayah Bumi Tuntung Pandang.
” Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini masih berbenah pasca banjir besar yang melanda wilayah mereka ” harap Yati Oktoviana.

BACA JUGA:  Peduli Korban Banjir, Warga Komplek Cakra Galang Dana untuk Warga Terdampak

Kegiatan yang melibatkan para dokter dan tenaga medis dari 3 Kecamatan tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup luar biasa dari masyarakat, hal tersebut terlihat dari banyaknya para prang tua yang menginginkan anak mereka untuk turut di sunat, namun mengingat terbatasnya kuota yang tersedia maka hanya bisa di lakukan untuk 25 anak saja.
Selain di khitan, kepada masing-masing anak juga diberikan uang saku sebesar 300 ribu rupiah.

Nurhadi, orang tua dari Ahmad Dhany merasa sangat terbantu dengan adanya sunatan massal tersebut, setidaknya biaya yang semestinya dia keluarkan untuk mengkhitan putranya bisa dipergunakan untuk keperluan rumah tangga yang lain.
” Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga bisa menjadi berkah bagi semuanya ” ucap Nurhadi.

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Korban Banjir

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait