Selama 2 Bulan, DPPKB HSU Lakukan Pendataan Keluarga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021 yang secara serantak dilaksanakan se-Indonesia.

Hal tersebut untuk menyediakan basis data keluarga sebagai penunjang intervensi program pembangunan keluarga kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan lainnya,

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten HSU, Hj. Anisah Rasyidah mengatakan pendataan keluarga dilakukan terhitung mulai hari ini 1 April hingga 31 Mei mendatang.

“Untuk mengetahui data kependudukan masyarakat di Hulu Sungai Utara khususnya dan juga di Indonesia pada umumnya,” ucapnya, Kamis (1/4).

Ia mengatakan pendataan keluarga memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dalam upaya perencanaan pembangunan kedepannya di lima tahun yang akan datang.

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Buka MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan

“Alhamdulillah hari ini saya bersama kader pendataan keluarga Kelurahan Kebun Sari Lisdawati melaksanakan pendataan di rumah Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi beserta istri berjalan dengan lancar,” Kata Anisah.

Anisah juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati HSU beserta istri yang sudah meluangkan waktunya dalam wawancara pengisian pendataan keluarga. Kepada masyarakat HSU.

Dirinya berharap para kader yang nantinya mendata kerumah masing-masing dan juga gunakan wawancara sebaik-baiknya serta berikan informasi yang jelas demi kelancaran pendataan keluarga tahun 2021.

 

Reporter: Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait