Menteri Suharso Berdialog Dengan Influencer Bahas Harapan Indonesia 2045

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Jakarta- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional berdialog dengan sejumlah _influencer_ asal Jawa Timur. Menteri memang diagendakan berada di Provinsi tersebut selama 3 hari dalam rangka kunjungan kerja.

Dalam dialog tersebut Menteri meminta para _influencer_ untuk menyampaikan harapan serta ekspektasinya tentang Indonesia 2045 atau 1 abad Indonesia merdeka.


“ Saya punya satu pertanyaan tentang harapan ekspektasi 100 tahun Indonesia merdeka,” ujar Menteri yang juga Ketua Umum PPP.

Salah satu _influencer_ mengatakan tentang pentingnya kolaborasi pemuda. “ Dengan kolaborasi itu Indonesia bisa mencapai sukses yang bersama-sama,” ujar salah satu influencer.

Sementara itu _influencer_ lain berpendapat tentang pentingnya data yang sistematis dalam perencanaan, sebelum melakukan aksi. Dan hal itu yang ia harapkan saat 100 tahun Indonesia merdeka.

BACA JUGA:  Ketua JMSI Sulsel : Wujudkan Pers yang Profesional dan Sehat

Dalam dialog tersebut, ada juga _influencer_ yang berpendapat bahwa muda bukan hanya persoalan usia, namun semangat muda untuk berkarya yang terpenting.

“Meskipun disini kita di usia berapapun, kita perlu menyatukan visi misi untuk membuat sesuatu yang baru, meskipun itu dari usia berapapun,” ujar influencer lainnya.

Terakhir, salah satu _influencer_ mengatakan harapan Indonesia 2045 itu seperti konsep Trisakti yang digagas oleh Presiden Soekarno, yakni maju di bidang politik, ekonomi dan kebudayaan.

“ Saya berharap Bappenas menjadi ujung tombak dalam hal itu, karena masyarakat tidak tahu arahnya mau kemana,” ujar _influencer_ lainnya.

Editor : Aditya
Sumber : Tim Komunikasi Publik
Kementerian PPN/Bappenas

L

Pos terkait